Bintal

Selasa, 11 September 2007

Bintal……ya, sesuatu yang sangat tidak asing bagi kita anak spensa sebab tiap taunnya, kita selalu disuguhkan dengan hal yg begituan ……. mulai dari MOS, sampe mulai pengangkatan jabatan.

Kemudian saya bertanya kenapa sih adain begituan, trus ada temen saya, anggap aja namanya jero (kayak gak ada nama laen aja mas ….) dia bilang gini : “ya…itu guna buat ngebimbing mental anak-anak, supaya mereka bisa kerja under-pressure ” jawab jero.

nah, hampir semua anak yang melakukan bintal dan saya tanya, menjawab dengan jawaban yang hampir senada.

Menurut saya pribadi masa’ iya yg seperti ini bisa membina mental, bintal atau bisa dibilang marah dengan sandiwara malah dapat menurunkan mental anak (teori psikologis) tapi ada temen saya yang bilang bahwa ada anak yang langsung penurut sehabis dibintal …. tapi klo menurut saya anak menjadi penurut setelah dibintal karena perasaan takut bukan perasaan sadar …. malah bintal juga merupakan sarana awal timbulnya kekerasan seperti yang terjadi di IPD.

Nah, karena ini situs DKM tidak lupa kita tinjau dari segi islam ….. apakah Rasulullah SAW. menggunakan cara ini untuk membina mental umat islam waktu itu ? tentu saja tidak, dan rasulullah ketika diminta seseorang untuk berwasiat beliau berkata : “janganlah kamu marah”, nah jikalau rasulullah bicara seperti itu kenapa kita malah marah dengan sengaja ?

Tapi mungkin akibat dari kegiatan ini yang sudah beradat, jadi sulit untuk dilepaskan…. “mas tapi ‘kan ga seru klo MOS ga pake Bintal”…..saya pernah mendengar selentingan kayak gitu, ya iyalah … mana ada kerjaan setan yang gak enak ? marah termasuk perbuatan setan lho ….. coba kita telaah kerjaan setan apakah berzinah enak ? tentu saja !!, apakah minum bir enak ? tentu saja !!!, apakah paca…..eh, ga’ deh ganti yang lain …… apakah pakai narkoba enak ? Tentu saja !!!. jadi kesimpulannya kita merasa itu enak karena pekerjaan setan.

Mungkin dari tulisan saya ini dapat mengubah pola pikir orang yang masih berada dijalan yang salah …. koq tulisan mas radikal banget sih ??? ya, iyalah diperlukan keberanian yang sangat unutk mengubah sesuatu yang telah mendarah daging. okay !!! keep moslem n selamat menjalankan ibadah puasa !!!!!

Written by ==> Avicienna U.M (Chief Antivirus)